Jenis lantai kayu parket paling cocok untuk area ruang tamu

Jenis lantai kayu parket paling cocok untuk area ruang tamu - salah satu jenis lantai yang bisa anda andalkan untuk mempercantik hunian adalah lantai kayu parket. lantai kayu parket adalah jenis lantai yang terbuat dari kayu meskipun ada yang dari kayu utuh dan ada juga yang dari serbuk kayu.

Jenis lantai kayu yang terbuat dari kayu utuh adalah jenis lantai kayu solid, sementara yang terbuat dari serbuk kayu adalah jenis lantai laminated.

yang mana yang bagus ?

"itu tergantung kebutuhan"

Jika anda membutuhkan lantai kayu agar terlihat kesan alami yang melekat, nyaman digunakan dan awet, pilihlah jenis lantai kayu solid, karena jenis coraknya ini tidak dibuat-buat dan sangat alami.

baca juga : lantai kayu Jakarta utara

sedangkan, bila anda membutuhkan lantai kayu parket yang memiliki corak yang pas untuk hunian dan cepat dipasang, pilihlah lantai kayu laminated. karena lantai kayu laminated ini memiliki ratusan corak unik buatan.

bagaimana dengan jenis lantai kayu parket paling cocok untuk area ruang tamu ?

Jenis lantai kayu parket paling cocok untuk area ruang tamu
untuk ruang tamu, tentu diperlukan lantai kayu yang memiliki warna benar alami serta mewah, sehingga ya paling cocok dipasang lantai kayu solid.

untuk lantai kayu laminated saya rasa kurang cocok dipasang di ruang tamu karena kesannya tidak terlihat mewah lebih cocok dipasang di ruang keluarga.

jenis lantai kayu solid paling cocok


Tidak berhenti dari pemilihan lantai kayu solid saja, karena jenis lantai kayu solid sendiri ada buanyak sekali sehingga diperlukan pemilihan tingkat lanjut.

setidaknya ada 3 jenis lantai kayu yang paling banyak digunakan untuk area dalam ruangan yaitu lantai kayu jati, lantai kayu Merbau dan lantai kayu Sonokeling. diantara ketiganya lantai kayu jati yang memiliki corak dan kualitas seimbang.
Jenis lantai kayu parket paling cocok untuk area ruang tamu

sedangkan untuk kayu sonokeling hanya memiliki corak yang unik namun kualitasnya tingkat menengah, sebaliknya, lantai kayu merbau memiliki corak yang lurus namun memiliki tingkat kekerasan yang bahkan lebih keras dari kayu jati.

sehingga lantai kayu Jati ini bisa dibilang ada jenis lantai kayu sangat cocok sekali digunakan di ruang tamu karena coraknya yang bagus dan alami.

Namun jika anda kurang suka dengan gaya corak yang terlalu rumit, anda bisa menggunakan lantai kayu Merbau. karena lantai kayu merbau ini memiliki corak yang tidak rumit serta warna yang lebih konsisten.
Jenis lantai kayu parket paling cocok untuk area ruang tamu

nah, itu dia lantai kayu untuk ruang tamu, ada lantai kayu Jati dan ada juga lantai kayu Merbau. bagi anda yang ingin memasang lantai kayu parket di rumah langsung aja : Klik disini

Demikian ulasan kali ini.......

Comments

Popular posts from this blog

Jenis lantai kayu untuk area samping kolam renang

Lantai kayu Jakarta utara